Claypot Popo

Been a while craving for this Claypot Popo. Dari jamannya baru buka di Kelapa Gading, sampe udah buka cabang keduanya di Sabang. Sebenernya awalnya cuma karena penasaran aja (and it’s been a while since i eat claypot rice), disini juga hampir jarang banget kedengeran, biasanya makan ini randomly di Malaysia atau Singapore.

Terus semenjak Claypot Popo ini buka dan diramekan oleh teman2 foodies lainnya, jadi ikutan pengen nyobain juga. Berhubung keinginan ke Kelapa Gading juga susah banget diwujudkan karena saking jauh dan benci sama macetnya jadi akhirnya baru kesampean di akhir tahun 2017 kemarin. Disaat orang-orang udah mulai liburan menjelang tahun baru dan jalanan udah mulai sepi dan bersahabat.

Literally sesuai namanya, Claypot rice ini masaknya dengan pot tanah liat gitu, dan dimasak slow-cooked sampe nasinya agak kering  kemudian dikasi kuah  kental dan lauk lainnya dan dimasak kembali dengan api sedang.

*PS : Please don’t judge me. Ini cuma sepenglihatan aku, maafkeun kalo ada kesalahan dalam penjelasan cara masak memasak.

Karena datengnya berempat, jadi kita bisa cobain menu yang berbeda jadi kesampean semuanya hihhihi. Selain Claypot Rice, Claypot Popo juga menyediakan Claypot misua tahu telur asin. Sayangnya untuk misua telur asinnya untuk aku kurang pas, karena pas aku makan misuanya terlalu kering dan saus telur asinnya juga kurang berasa. Tapi untuk Claypot siramnya enduuul, plus harganya murah banget ternyata! <3

Claypot Siram Telur Mentah (IDR 25K)

Claypot Misua Tahu Telur Asin (IDR 25K)

Selain Claypot siram (dengan pilihan sapi/ ayam/ campur) juga tersedia pilihan claypot nasi sapi cah bawang putih (IDR 40K) yang ini semuanya goooood! Oya, semuanya best consume while hot. Jadi jangan tunggu lama-lama apalagi foto kelamaan *oops*
Ini aja fotonya buru-buru banget, supaya bisa menikmati rasa terbaik tentunyaaaa~

 

Claypot Popo Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

CLAYPOT POPO 

Address : Multiple outlets
Phone : –
Instagram : @claypotpopo
Open : Daily : 18.00PM – 22.00PM

Share if you like :

Leave a Reply