8 MAKANAN WAJIB COBA DI “KAMPOENG TEMPO DOELOE” LaPiazza, Kelapa Gading

Mana yang ngakunya pecinta kuliner? Yuk mari kita menikmati berbagai macam masakan nusantara bersama di acara “KAMPOENG TEMPO DOELOE” yang diselenggarakan oleh JFFF (Jakarta Fashion and Food Festival) dengan suasana kampung layang-layang. Untuk acaranya sendiri sebenarnya sudah dimulai dari tanggal 7 April dan akan berakhir pada tanggal 7 Mei nanti.

Untuk lokasinya berada di La Piazza, Kelapa Gading. Selain menyediakan ratusan jenis makan nusantara, Kampoeng Tempo Doeloe juga mengadakan berbagai macam event dan hiburan seperti Tarian Nasional Daerah Nusantara, Etnik Kolabotasi Nusantara, Workshop “Membuat Layang-layang”, “Membuat Batik”, “Membuat Lampion”, dll.

Walaupun agak telat nulis ini (seminggu lagi kelar) tapi mudah2an masih bisa membantu untuk rekomendasi makanan yang kita cobain dan wajib juga kalian cobain selama kalian disana. Ngintip yuk, godzillatummy makannya apa aja nih 😛

Jadi dari sekian banyak makanan yang tersedia, yang gak mungkin kita deskripsikan satu2, bisa bisa gak kelar kelar nulisnya keburu acaranya udahan duluan. Kita putuskan untuk memilih 8 tenant yang sudah kita coba dan share disini 8 makanan favorit di “Kampoeng Tempo Doeloe” versi godzillatummy.

  1. BAKLOR UNYIL

    Baklor Unyil

    Baru mulai jalan udah nemuin makanan jadul yang satu ini. Telur dadar mini alias baklor kalo nama di stand masnya. (mungkin singkatan dari martaBAK teLOR? tapi ini bukan martabak hmmmm. atau ada yang tau dan bisa bantuin aku?) Anyway, ini cemilan favorit banget lah ya udah dijamin. Dan gak mungkin cukup kalo makannya cuma seloyang, ya gak sih?

  2. AYAM GORENG KAWANI

    Ayam Goreng Kawani

    Ayam Bakar

    Ini judulnya sih “Ayam Goreng Kawani” tapi yang menggugah selera itu ayam bakar plus sambel ulek yang terpampang didepannya. Langsung deh nyobain dan bener gak nyesel hahaha. Mau mesen lagi tapi harus ngantri ulang, jadi lanjuuut deh nyobain yang lain lagi.

  3. BAKMI TJONG

    Bakmi Jong

    Buat yang pecinta bakmi, disini juga ada beberapa pilihan bakmi yang kita temuin. Salah satunya Bakmi Jong ini. Bakmi nonhalal alias babi yang bikin penasaran. Jenis bakminya mie keriting kecil dan pilihan babinya banyak macem, kayak foto diatas. Dari babi kecap, babi merah, babi panggang, babi garing, segalanya ada sampe bakminya ga keliatan.

  4. SATE PADANG AJO LAWEH

    Sate Padang Ajo Laweh

    Nah ini nih yang gak boleh dilewatin juga. SATE PADANG! Dimana mana emang masih gampang nemuin sate padang, tapi ketemu sama bumbu yang medok dan sesuai selera itu bisa diitung dengan jari deh kalo di Jakarta. Sate Padang Ajo Laweh ini salah satunya menurutku. Kalo kalian gimana?

  5. CWIE MIE MALANG “REGIA”

    Cwie Mie Malang Regia

    Cwie Mie Komplit Spesial

    Cwie Mie Malang “Regia” yang menang kompetisi warisan nusantara dengan kategori mie daerah ini emang cukup bikin penasaran. Gimana enggak, dari awal lewat sampe mau pulang antriannya masih gak kelar kelar juga! Untung ngantrinya gak begitu lama jadi kita masih kesampean buat nyobain.

  6. SATE KLATAK PAK TANTO

    Sate Klatak

    Sate Klatak Pak Tanto

    Sate Klatak khas Jogjakarta ini baru pertama kali aku nyobain, belom kesampean kulineran di  kota asalnya, eh udah bisa nyicipin langsung juga berkat event JFFF “Kampoeng Tempo Doeloe” ini. Jadi dagingnya ini disate/ pake tusukan besi waktu dibakar. Setelah dibakar dagiingnya dilepasin dari tusukan dan dinikmati dengan lontong dan kuah kari. Yummmm!

  7. ES KRIM GORENG

    Es Krim Goreng

    Es Krim Durian Goreng

    Udah kepanasan banget nyobain makanan sana sini pas lewat sini kecantol juga. Ngeliat masnya sibuk bolak balik roti melulu, jdnya pesen juga deh. Es krim durian dilapisin pake roti goreng. Duriannya cukup berasa dan yang namanya es krim segernya banget banget disuasana begini. Dan ini juga sekaligus jadi menu dessert kita dari perjalanan kita hari ini.

  8. TEH GELAS

    Teh Gelas

    Dari semua makanan yang udah kita makan, gak mungkin gak haus ya kan. Nah disini minuman yang bisa kita dapetin salah satunya ya Teh Gelas ini, yang juga jadi sponsor minuman utama di acara “Kampoeng Tempoe Doeloe”. Dengan adanya acara ini aku juga baru tau kalo sekarang teh gelas punya varian baru yang Less Sugar! Ini cocok banget buat aku karena gak begitu suka dengan minuman manis.

Sekian aja dulu untuk makanan makanan yang udah kita cobain. Perutnya udah mulai kenyang, dan juga sudah saatnya pulang. Eh ada satu lagi! Buat jalan jalan penutup sambil nurunin makanan, disini juga ada “Wine & Cheese Expo” yang didalemnya menjual berbagai macam jenis wine dan keju.

Wine & Cheese Expo      

Yuk buat yang masih belum mampir, masih ada waktu sampai tanggal 7 Mei nanti. Sangat banyak pilhan makanan yang menunggu kedatangan kalian. Kalo ada info makanan enak lainnya disana juga boleh banget dikasi tau ke kita lewat komen atau instagram. Couldn’t be happier to keep in touch with everyone here! See ya around, xx

 

KAMPOENG TEMPO DOELOE
Address : LA PIAZZA, KELAPA GADING
Operational Hours :
7 April – 7 Mei
Senin – Kamis : 16.00pm – 23.00pm
Jumat : 16.00pm – 23.00pm
Sabtu – Minggu : 11.00am-23.00pm 
Instagram / website : @jfff_info / www.jfff.info

Share if you like :

Leave a Reply