Baking is Fun! with The Harvest Atelier

The Harvest Cake, yang pasti udah gak asing lagi namanya di telinga kita. Yang sering beli cake buat ulang tahun atau sekedar buat memenuhi keinginan dessert semata. Harvest Cakes menyediakan segala macam kebutuhan sweets yang kamu butuhkan dari coklat, cakes, hampers, sampe ice cream semuanya ada. Nah sekarang gak cuma itu, kamu juga bisa ikutan BAKING CLASS (alias bikin kue) yang diadakan The Harvest dengan nama “The Harvest Atelier”

Gimana cara buat ikutan kelasnya? Gampaaang! Cukup liat jadwalnya disini dan daftarkan data diri kamu. Untuk jenis pembuatan kue dan lokasinya berbeda beda loh, jadi pastikan semua sesuai yang kamu mau yaaaa.

Untuk Baking Class yang aku ambil kemarin adalah kelas Matcha Tiramisu yang diadakan di The Harvest Radio Dalam. Dari awal masuk aku sudah disambut dengan meja yang sudah tertata rapi dengan segala kebutuhan bakingnya dan juga nama yang tertulis rapi. Jadi kita bener bener gak perlu bawa apa apa, ga ngerepotin cukup daftar aja!

Dari apron, peralatan baking sampe garnish semua sudah disiapkan dengan rapi untuk masing masing peserta. Disini kita juga bisa bertemu dengan orang orang baru yang hobi membuat kue dan juga bisa berbagi cerita dan pengalaman masing-masing.

Kebetulan kemarin kelasku di Host oleh penyiar radio favorit aku, Melissa Karim. She was so niceee dan dia juga ikutan kelasnya dan bikin kue bareng bareng sama kita. Seru banget!

Nah pertama-tama kita mulai dari pembuatan Matcha Tiramisu, untuk layer cake dan semuanya sudah disiapkan jadi kita tinggal mengikuti instruksi dari Pastry Chef yang akan mengajarkan kita caranya step-by-step. Untuk yang belum pernah bikin kue sebelumnya (contohnya kayak aku) tenang ajaaaa, karena disini kita ditemenin beberapa pastry chef yang selalu siap untuk membantu dan mengajarkan kita pelan pelan.

Diawali dengan layer pertama, mengoleskan kopi kemudian matcha dan dilapisi dengan white mascarpone cheese cream hingga merata kemudian diulangi kembali hingga layer ketiga dan ditutup dengan layer keempat dan dilapisi kembali dengan cream hingga merata ke seluruh permukaannya.

Terdengar sangat simpel dan gampang, tapi ternyata susah susah gampang! Cuma ngolesin sampe merata aja susah bangeeeeet buat aku. Untung para chef semua selalu sabar kalo aku udah mulai gagal dan keliatan desperate langsung dibantuin jadi gak malu-maluin banget :p

Strawberry Cheese Cake

Chocolate Devil

Mini Burgers

Nah sambil menunggu matcha tiramisu kita di chilled selama 2 jam, saat nya makan siaaang! Oyaaa, untuk durasi kelasnya memang agak sedikit panjang. Dimulai dari jam 11 pagi sampai sekitar jam 3 siang. Tapi tenang, kita gak dibiarkan kelaparan kok. The Harvest juga menyediakan makanan prasmanan dan juga gak ketinggalan cake canape special by The Harvest.

Setelah puas menyantap makan siang, saatnya mencoba pelajaran baru lagi. Nah kali ini kita akan belajar membuat Croissant!

Melissa Karim in action!

Karena dough (adonan) nya juga butuh proses pengembangan dengan waktu yang cukup lama, maka setelah membuat adonan, sudah disiapkan juga adonan yang sudah siap dibentuk.

Gulung-gulung-masukin cheese stick-gulunggg-gulung, TADAAA! Jadi deeeh croissant buatan godzillatummy. Mudaaaah kan? 😀

Setelah selesai, dioles dengan telur dan kemudian tambahkan topping cheese sesuai selera. Croissant buatan kita akan dipanggang dan nanti hasilnya akan diberikan kembali ke kita. So excited!

Sambil menunggu croissant matang, kue kita udah siap untuk dihias. Nah disini kita dibiarkan sebebas-bebasnya berkreasi sesuai keinginan kita. Dan siap siap yaaa, untuk kreasi terbaik akan mendapatkan hadiah dari The Harvest Atelier.

INI DIAAA! hasil matcha tiramisu buatan godzillatummy. Bukan jadi hiasan yang terbaik tapi tetep bangga sama diri sendiri hasilnya masih gak ancur ancur amat lah yaaaa :p

Daaan tau gaaa, ternyata selama kita lagi proses pembuatan kue, kita juga lagi digambar secara live disana. Tuh hasil-hasilnya, bagusss yaaaa <3 hayooo punyaku yang mana? menurut kalian mirip juga gak?

One shot with Melissa Karim. Gak nyangka bisa ketemu dan foto bareng, dan orangnya juga super humble dan baikkkkk. Luckily namaku godzillatummy, jadi mungkin lebih gampang diinget dimana Jaz suka banget sama Dino dan kawan-kawan, yang ternyata sekarang kata si mommy udah berkembang jadi sukanya sama godzilla. Pas bangettt! lol

Cheese Croissant

My last would be this one! Hasil croissant buatanku. Not bad for a first timer lah yaaaa. Rasanya juga enaaak, yang Matcha tiramisu juga enak bangeeeett despite lapisan krimnya yang masih berantakan dan masih ga begitu rata. Resepnya dari The Harvest sih, jadi untuk rasa masih oke banget.

It was a super fun yet great experience to learn how to make a cake with The Harvest Atelier. Mudah2an dilain waktu bisa ikutan lagi. Thankyou The Harvest Atelier!

The Harvest Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

 

THE HARVEST RADIO DALAM
Address : Jl. Radio Dalam Raya Blok H No.4A, RT.7/RW.4, Gandaria Utara, Jakarta Selatan
Phone : (+62) 21 2708 1588
Instagram : @theharvestcakes
https://www.harvestcakes.com/

Open : Daily : 08.00 am – 10.00 pm

 

Share if you like :

Leave a Reply