Bali Daily – Part 1

Hello! Akhirnya setelah vakum sebulanan (segitu sibuknya ya kak? huvv).
Ngga sih, cuma anaknya emang butuh niat yang kuat aja sebelum nulis. Tapi aku masih akan tetap berusaha biar lebih sering deh niatin dirinya. hahahaha.

Jadi gini, mau curhat aja hasil liburan kemarin <3 (Yuhuuu liburan lagi)

My two bodyguards for the trip <3

Yaasssh, sesuai judulnya liburan #godzillaontherun kali ini ke Bali! Dan kita mampir ke Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Kita disini seminggu, tapi rasanya masih kurang :'( kalo buat liburan mah emang mau berapa lamapun kurang yah. Tapi apa daya, kantong dan dompet juga harus diisi lagi untuk perjalanan berikutnya.

Sampai di Bali siang hari, dengan perut amat sangat keroncongan, udah ga sabar aja foodhunting disini! Tempat pertama yang kita mampir adalah warung cahaya! (kebetulan deket banget sama hotel yang kita inep di hari pertama.

Frames

Wallframes at Warung Cahaya

Warung Cahaya
Address : Jalan Dewi Ratih No. 1, Legian, Kuta, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Phone : 0852-0583-0136
Open : Daily 8am – 8pm

Direkomendasikan sama beberapa temen (yang udah ditanya tanya sebelum kita berangkat). Katanya warung cahaya ini babinya maknyuss banget! Nah, pas nyampe dan liat menu, awalnya kita bingung karena kok pilihan menunya malah nasi goreng, mi goreng dkk. Eh pas liat meja lain dan baca menu lagi ampe paling bawah baru nemu “Ayam/ Babi goreng sambal matah + nasi putih”. Ke Bali masa ga makan sambel matah ya gak sih? Ga pake ragu lagi langsung dipesen deh tuh 3 porsi + telur dadar buat makan siang kita.

Ohya, btw ini tempatnya kecil dan kayak rumahan banget gitu, awalnya uda takut salah tempat, tapi lumayan rame dan pas kita masuk cuma sisa satu meja yang kosong (alhamdulilah ga pake antri :’) )

Crispy Pork Sambal Matah

Review dari suapan pertama, sambal matahnya enaaaakk pake banget! Saking enaknya kita bahkan pesen extra sambel matah lagi! Crispy porknya lumayan oke, porsinya banyak. Cuma yang bikin enak banget emang sambel matahnya. Wangi dan seger banget bawang merahnya!

Setelah akhirnya perut kenyang sampe udah gak bisa mikir mau kemana lagi selanjutnya, akhirnya kita memutuskan untuk main pantai yang terdekat aja deh didaerah seminyak. Sepanjang jalan banyak banget beach bar, tinggal pilih deh mau duduk dimana.

La Plancha Beach Bar & Restaurant
Address : Jalan Mesari Beach, Seminyak, Kuta, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Phone : 0878-6141-6310
Open : Daily 9am – 12am

Super cute beanbags from La Plancha

La Plancha beach bar buka dari jam 9 pagi, tapi untuk kursi beanbags mulai disusun dan bisa didudukin dari jam 5 sore sampe tengah malem. Untuk rulesnya, kamu cuma perlu pesen makanan dan minuman dari restoran.

Beach boy in action

Jungle Juice & Virgin Colada

Jungle Juice (IDR 60K) & Virgin Colada (IDR 60K)

Calamares Andaluza (IDR 60K)

Kalo diatas judulnya sih udahh kenyang, tapi sampe sini kita pesen makanan juga (LAGI) hahahahhaa. yah karena emang rules aja kok emang penasaran aja. Untung penasarannya membuahkan hasil yang baik. Calamarinya gede gede dan empuk! minumannya seger, cuma rasanya kurang dingin, apa emang disana panas banget aja. (kebiasaan di ruangan ac mulu sih)

Good times

Aku duduk cantik aja, biarin mereka main pantai berduaan (tanda tanda gendut dan males gerak) lol.
Stay tune and mampir lagi ya buat update di hari-hari selanjutnya. See you guys around! <3