BUBUR ANGKE THI

Bubur ayam legend yang tiap makan katanya mesti ngantri dulu. Udah beberapa bulan yang lalu mulai familiar dengan omongan orang-orang soal Bubur Angke (most likely disebut bubur angke karena lokasinya di Jl. Tubagus Angke, lebih tepatnya di dalam komplek Taman Harapan Indah). Dan akhirnya baru minggu kemarin kesampaian akibat penasaran berlebihan  karena setiap kali nanya orang sekitar kita yang udah cobain, belum ada yang kasi review negatif. Semuanya bilang enak!

Yak bener aja sesuai dugaan, kita sampai disini sekitar jam 8 malam, which jam makan malem sebenernya udah lewat tapi masih rame juga. Mesti ngantri dan cara ngantrinya juga agak unik karena kita harus berdiri disamping meja yang mau kita dudukin nantinya (nungguin orang makan dulu). Sebenernya untuk bagian ini menurutku agak sedikit gak nyaman sih karena kayak ngeliatin orang makan dan jadi agak sedikit terburu-buru karena ga enak ditungguin kalo makannya kelamaan.

Tapi untungnya untuk antrian aku kebagiannya gak begitu lama dan harusnya kayaknya memang cepet sih, karena jenis makanannya ga banyak jadi orang gak pake bingung lama buat milih pesenan dulu dan penyajiannya juga cepet.

Bukan makan bubur ayam namanya kalo ga pesen ayam rebus alias pek cam kee nya. Nah disini kamu bisa liat ayamnya berjejer masih banyak banget dan siap disajikan.

Selain ayam rebus mereka juga menyediakan intestine gitu kayak usus, darah, kulit, dan sejenisnya. Untuk yang doyan bisa pesen ini juga. Berhubung aku ga suka dan ga makan jadi ga bisa jelasin juga rasanya kayak apa.

Bubur disini gak ada pilihan, cuma ada bubur ayam aja. sudah dengan topping cakwe atau bisa ditambahkan telur mentah juga (aku rekomen yang pake telur! karena rasanya jadi lebih nikmat pake kuning telurnya. yummmm)

Pek cam kee (ayam rebus) nya ENAAAAK, dagingnya super lembut. Rasanya juga menyenangkan, jadi si ayamnya ini kayaknya direbus udah dengan bumbu deh #sotoy terus ditambah dengan kecap, minyak wijen dll lagi soalnya ayamnya luar dalem wangi dan rasanya meresap.

A must try for those who love chinese style porridge and chicken lovers!
Bubur Angke Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

 

BUBUR ANGKE THI

Address : Komplek Taman Harapan Indah Blok BB No. 4, Jl. Tubagus Angke, Jelambar
Phone : (+62) 21 7009 7030 / 0856 7878 178
Open : Daily : 04.00 pm – 10.00 pm

 

Share if you like :

Leave a Reply