Carolina Cottage, Tuktuk – Samosir Island

Carolina cottages dan hotel terletak di Pulau Samosir, tepatnya didaerah tuktuk. Lokasinya yang sangat strategis (hanya sekitar 10-15 menit dari pelabuhan KMP Feri Tomok melalui Pelabuhan Ajibata, Parapat), indah dan juga nyaman membuat liburanku selama 3 hari 2 malam disini rasanya masih kurang. Selain hotel, disini juga tersedia restoran, penyewaan kendaraan, trip harian, permainan air dan sebagainya.

Deluxe room – Beach View

Begini lah tampak depan kamarku selama di Carolina cottages ini. Sentuhan traditional yang masih kental tapi isinya sudah cukup modern sehingga rasanya tetap nyaman sekaligus terpesona. Kamarnya cukup luas, dengan kasur king size dan private bathroom yang juga sudah tersedia dengan air panas juga disediakan kulkas. Berhubung kemarin fotonya kurang detail karena benar-benar menikmati liburan, aku coba compile beberapa video dari instagramku yang bisa kalian lihat dibawah ini nanti.

Pertama kali masuk ke gang menuju Carolina Cottage ini, agak ragu karena gang masuknya tidak begitu besar dan plangnya juga sesederhana ini. Tapi memang “Don’t judge a book by it’s cover” itu benar adanya. Didalamnya ternyata luas dan disambut dengan pemandangan ke danau toba langsung yang sangat indah :’)

Family Room

Family room berisi 2 kamar dengan private bathroom, ruang tamu, juga dengan beach view. Disini dalam 3 hari 2 malam aku juga berkesempatan mencoba 4 kamar sekaligus (Deluxe room – Hill, Deluxe room – Beach, Standard room – Hill, dan Family Room) karena tempatnya full booked (padahal sudah dipesan dari 2 bulan sebelumnya) jadi harus berpindah-pindah kamar.

Judulnya sih Danau Toba, tapi kelihatannya gak kalah sama Pulau Dewata juga kan? :p Walaupun memang kejernihan air dan bagian pantainya gak ada. Terus airnya disini dingin dingin sejuk, gak panas kayak dipantai.

Adventurous mom and dad

Biarpun umurnya udah melebihi setengah abad, tapi orang tuaku gak kalah gaul sama anak-anaknya. Jiwa petualangnya juga masih jauh lebih tinggi dari aku! Pantes anaknya juga begini.

Greeted with this pink sunset

My very first pink sunset! Ini sampe kaget sendiri gara-gara waktu berasa langitnya pink, langsung keluarin kamera. Pas liat di preview, loh kok warnanya gini sampe bolak balik cek white balance apa ada yang ngaco, eh ternyata memang langitnya dari sananya yang pink begini. Lagi-lagi Pulau Samosir berhasil membuatku terkejut!

Nah ini pemandangan depan kamar, ada mainan, dan pondokan2 gitu, plus bale-bale yang ini, persis disamping danau. Nah seperti yang udah aku share dipost sebelumnya, di hotel ini juga ada patung Sigale-gale (baca disini), salah satu ikon dari Pulau Samosir.

Sigale-gale

Saatnya memancing!

Permainan disini ternyata ga cuma main ayunan, duduk santai, main air (banana boat, kayak, jetski, berenang) tapi bisa memancing juga! Ohya, didaerah samosir ini juga dikenal dengan lobster air tawarnya. Jadi katanya dulu warga asing suka menanam bibit-bibit lobster disini, tetapi lambat laun mereka merasa tidak begitu berhasil jadi pada akhirnya mereka menyerah. Konon katanya tambak lobster yang dibuat, tidak tertutup dengan baik sehingga lobster banyak yang keluar dari tambak. Hasilnya sekarang para nelayan di Danau Toba lah yang memanen hasil-hasil tersebut.

Setiap bepergian ketempat air begini sama papaku, dari jaman aku kecil dulu selalu malemnya akan diajak menangkap ikan, dengan tanggok ikan (alat penangkap ikan tradisional). Nah kali ini pun kita ga lupa untuk mencari ikan. Bedanya kalo dulu, papa yang harus nyemplung dan nyariin pake senter buat kita. Sekarang dia cuma duduk, nungguin dan menagih hasil aja.

Danau Toba dari Tuktuk

Beginilah sepotong pemandangan yang aku liat setiap saat selama disana. Kalau melihat langsung, jauh jauh jauh lebih bagus lagi!

Ohya hampir lupa! Untuk harga kamar di Carolina Cottage ini, menurutku affordable sekali dengan lokasi kenyamanan, dan pemandangan yang ditawarkan. Tapi itu untuk hari biasa, karena kita berkunjung di hari besar dan Lebaran, harganya selalu dan pasti naik 2x lipat dibanding harga normal. Harga lengkap dan informasi lainnya bisa cek di Carolina Cottages langsung ya!

 

CAROLINA COTTAGES AND HOTEL

Address : Tuktuk Siadong, Simanindo, Samosir Regency, North Sumatra 22395
Phone : (+62) 625 – 451 210

Share if you like :

One thought on “Carolina Cottage, Tuktuk – Samosir Island

Leave a Reply