GRACE ING KUE PERANAKAN

Dulu pas kecil dirumah oma masih suka bikin kue-kue dirumah belom berasa kangen banget. Jaman sekarang kalo pengen makan kue peranakan gini alias kue kue basah, jajanan pasar atau sejenisnya udah gak gampang. Dipasar pun yang jualan begini udah terbatas banget. Tapi kemarin pas keliling keliling di mall Pluit Village nemu satu toko, Grace Ing Kue Peranakan ini rasanya seneng banget!

 

Jadi GRACE ING Kue Peranakan ini lokasinya ada di Mall Pluit Village (Megamall Pluit) lantai 3. Disamping eskalator persis! tempatnya lumayan gede dan di hook gitu. kamu bisa liat macem macem kue yang dipajang dan juga di belakangnya ada tempat duduknya kayak foto dibawah ini.

Nah ini beberapa jajanan yang aku suka. Karena pas mampir kesini memang lagi laper, tujuan utamanya pasti makan nasi! Disini ada nasi ijo dan nasi uduk gitu, bungkusannya kecil-kecil dan harganya cuma 15k, masih cocok lah untuk dijadiin cemilan. Kalo mau makan kenyang sih aku butuh beberapa porsi pastinya. Isinya udah termasuk lauk kayak orek tempe, telur, sambel, dan semacamnya.

Nasi Ijo/ Nasi Uduk (IDR 15K)

Lemper Ayam (IDR 10K)

Lemper ayam! Bentuk lemper ayam disini agak unik menurutku karena bentuknya kotak gitu gak bulet seperti yang biasa kita temuin. Terus ukurannya juga jauh lebih gede dibanding ukuran biasanya.

Bolu gulung (IDR 12-15K)

Risoles (IDR 10K)

Untuk risoles mereka juga punya 2 pilihan, risoles ragout dan risoles jeletot (yang isinya cabe dan pedes) sayangnya pas mampir kesini risoles jeletotnya belom jadi gara-gara masih kepagian. Tapi ragoutnya doing well kok.

Badak Berendem (IDR 15K/porsi)

Ini dia salah satu kue peranakan yang menarik perhatian aku (mostly karena namanya), Badak Berendem. Bentuknya bulet bulet kayak onde-onde gitu tapi isinya pake kelapa parut dan gula merah terus disiram (atau direndem) dengan kuah santan. Yummm!

Talam Ebi (IDR 8K)

Setelah sekian lama dan gak kepikiran kalo masih ada makanan ini. Pas ngeliat di menu dan dipajangan resto langsung pesen! Untuk kue talam ada dua pilihan juga, talam ebi dan talam ubi. Jangan salah pesen ya! kalo talam ubi tuh yang atasnya warna jingga dari ubi dan rasanya manis. Kalo talam ebi, toppingnya pake ebi dan rasanya asin pedes gurih. Pokoknya enak deh! Terus di Grace Ing Kue Peranakan ini, ebinya banyak bangettt jadi gigitan pertama sampe terakhir yang paling berasa ya ebinya.

Choipan (IDR 5K)

Choipan for lyfe! Aku suka bangun choipan atau disebut juga chai kwe. Biasanya sebutan choipan itu untuk khas pontianak, sedangkan chai kwe untuk khas sumatra. Sebenernya rasa dan bentuknya kurang lebih sama. Kue kukus isi sayur gitu dan dimakan dengan sambel. Yang membedakan biasanya kita temuin choipan dibungkus kulit berwarna putih, dengan isi sayur-sayuran dan ebi. Sedangkan chaikwe biasanya isinya hanya sayuran (lobak, wortel, dsb) dengan bungkusan kulit warna jingga karena berbahan dasar ubi.

Es Cendol Peranakan (IDR 30K)

Life’s never complete without dessert. Es cendol peranakan come to the rescue! Es, Cendol, nangka, buah atep (kolang-kaling), tape dan kuah santan ditambah gula merah. Cocok banget buat makanan sore-sore hmmmm.

My belly is dancing happily after the feast. Kira kira jajanan kue apa nih yang ngangenin atau yang masih sering kamu nikmatin sampe sekarang?
Grace Ing Kue Peranakan Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

 

GRACE ING KUE PERANAKAN

Address : Pluit Village, Lantai 3, Jl. Pluit Indah Raya, Pluit, Jakarta
Phone : (+62) 21 668 3951
Instagram : @graceing.peranakan
Open : Daily : 10.00 am – 22.00 pm

Share if you like :

Leave a Reply