Honey Lychee Yoghurt Bowl

Akhir akhir ini lagi berusaha rajin membuat dan mengonsumsi makanan sehat. Akibat minggu lalu pertama kalinya diperkenalkan sama Herbilogy, salah satu produk superfoods buatan lokal yang terdengar cukup menjanjikan. Superfoods itu semacam bubuk ekstrak tanaman yang memiliki berbagai zat aktif untuk menyeimbangkan kebutuhan gizi dalam tubuh. Jadi ternyata, yang namanya makan sayur, buah, daging walaupun udah lengkap masih belum cukup loh guys!

Ini beberapa sample varian yang udah dibagiin ke aku untuk dicoba. Segini banyak gimana gak penasaran ya kan. Gimana cara makannya, apa khasiatnya sampe aku bacain satu-satu. Untuk cara makan sih kemarin sempet udah di share sama Chef Eddrian Tjhia, pakarnya healthy food. Dan ternyata ya, gampang banget! ini bisa kita nikmatin dimana aja kapan aja! Cukup taburkan 1-2 sdt ke makanan atau minuman kamu (jus, smoothies, smoothie bowl, madu hangat, dsb) dan aduk hingga larut. Setelah itu tinggal dimakan seperti biasa aja. As simple as that!

Berawal dari penasaran, maka diniatkanlah diri ini buat nyobain produk Herbilogy ini. FYI, Herbilogy ini banyak banget varian rasanya dan punya khasiat masing-masing. Nah kali ini aku bakal nyobain Herbilogy varian Green Coffee, terbuat dari biji kopi hijau yang belum dipanggang sehingga kandungan asam klorogenatnya masih tinggi. Nah ini berfungsi untuk mencegah akumulasi lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan kata lain, Slimming! Yang namanya cewek ya kan, paling sensitive sama hal-hal seputar berat badan. Pas banget juga nih buat aku yang akhir akhir ini makannya gak jauh dari makanan goreng, minyak, manis, dan segala macam karbo dengan porsi yang cukup berlebih (hehehe emang makannya banyak dan paling susah kalo disuru makan sehat atau diet, bawaannya makin laper kayak ga makan 2 hari! Huv).

Berangkatlah aku ke supermarket terdekat iseng iseng pengen nyobain bikin healthy bowl sendiri demi konsumsi si superfoods ini. Segala buah dibeli, madu, granola, chia seeds dan segala macam lainnya. Dengan kemampuan dan pengetahuan yang minim tentang healthy bowl begini aku tetep nekat untuk nyobain bikin yoghurt bowl sendiri. So here it is, #KreasiMenuHerbilogy ala Godzillatummy.

Honey Lychee Yoghurt Bowl Ingredients :

2 cup Caspia Yogurt Lychee
2 sdt Herbilogy Green Coffee
2 sdm Mixed Granola
1 sdt Chia Seed
8 pcs Blueberry
6 pcs Strawberry
1 buah Gold Kiwi
2sdm Madu

Disini untuk basenya aku pakai yoghurt dari Caspia Yoghurt yang rasa lychee. Buat yang belum pernah coba, yogurt ini enak banget serasa gak lagi makan yogurt. Dan teksturnya juga lebih cair dibanding yang lain, jadi bisa langsung diminum dan gak susah ditelen. Satu lagi, untuk varian lychee ini didalemnya juga udah ada potongan coconut jelly nya!

Tambahkan 2sdt bubuk Green Coffee lalu aduk dengan yoghurt sampai merata. Setelah itu tambahkan topping sesuai selera (disini aku pake granola, chia seed, dan buah-buahan)

Susun topping sesuai selera kamu dengan buah-buahan yang sudah disediakan. Untuk Kiwi aku lebih memilih Gold Kiwi karena rasanya lebih manis dibanding Green Kiwi.

Tambahkan madu secukupnya untuk menambah wangi dan rasa manis honey di Yoghurt bowl kamu.

Tadaaa! Effortless but delicious yoghurt bowl by Godzillatummy. Serius surprisingly good sampe gak nyangka bisa ngabisin ini sebanyak ini sendiri. Padahal biasanya makan 1 cup yoghurt aja nelennya udah susah payah. Yang ini malah abis dalam 5 menit. I’m proud of myself!
Thanks to Caspia yoghurt and Herbilogy for making this unexpected creation happen. Not bad for a first timer huh? :p
#Herbilogy #superfoodxYOU #caspiayogurt

Share if you like :

Leave a Reply