KAUM JAKARTA – FEAST WITH WANDERBITES

Lunching at beautiful KAUM with Wanderbites. Double great combo buat godzillatummy.
Udah 3 minggu berlalu dari acara, rasanya masih seneng dan ga nyangka bisa bisanya menang kontes FEAST WITH WANDERBITES ini :”)

Awalnya kita pikir makan siang kali ini bakal terasa aneh dan canggung karena ini adalah yang pertama kalinya kita bisa menikmati kesempatan seperti ini. Makan cantik, dibayarin, ketemu sama orang orang yang hebat pula! Iya, semenjak godzillatummy muncul dan mengenal wanderbites udah langsung ngefans dengan tulisan tulisan dan tentunya dengan yang empunya dibalik wanderbites sendiri, @captain ruby (walaupun sayang sekarang sudah kurang aktif tapi berpindah kok ke @fellexandroruby).

Deg-degan karena kita pikir akan bertemu dengan Mas Ruby (I know you love to be called like that :p) tapi ternyata kali ini kita ditemenin sama tim wanderbites, Sandra dan Jeloy. Lebih luluh sedikit rasa gugupnya. Dan bener aja ternyata makan siang kita jadi asik tentunya dengan ngobrol-ngobrol santai sama mereka.

Sedikit mencontek dari artikel yang sudah ditulis mereka disini, dan baru tau kalo KAUM ini group dari Potato Head dan walaupun membawa masakan Tradisional Indonesia, KAUM pertama kali dibuka di Hongkong lalu kemudian Bali dan Jakarta.

Desain yang simpel dan pola dinding etnik yang sangat menarik, cukup mencerminkan suasana Indonesia yang ingin diangkat KAUM sendiri. Dan yang lebih menariknya lagi, semua masakan KAUM merepresentasikan masakan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Jadi selain menikmati kuliner Indonesia, wawasan kita mengenai masakan khas Indonesia juga bertambah dengan deskripsi setiap makanan yang tertera di menu.

KAUM JAKARTA

Ini makanan yang kita nikmati kemarin. Rasanya semenarik kelihatannya!

Gohu Ikan Tuna – Maluku (IDR 78K)

Salad tuna segar dengan jeruk nipis dan asam belimbing. Gak kalah sama Tuna Salad yang biasa kita temukan di restoran jepang atau makanan asia lainnya. Dan baru tau kalo negara kita sendiri juga punya makanan kayak gini loh!

 

Ayam Berantakan – Aceh (IDR 140K)

 

Ikan Goreng Sambal Kecombrang – Bali (IDR 65K)

 

Ikan Bakar Sambal Dabu Dabu – Sulawesi Utara (IDR 160K)

 

Sate Buntel Acar Rujak – Solo (IDR 140K)

Sate daging kambing dengan bumbu manis, disajikan dengan acar rujak dan sambel kecap manis. Seporsi isinya 4, pas banget kita juga berempat. Sate buntelnya padet banget dan nikmaattt. Ini salah satu rekomendasi keras dari Jeloy, katanya enak banget wajib cobain!

Keliatannya makanannya dikit, tapi ternyata pas untuk porsi berempat. Tapi there’s always a room for dessert ya kan. Jadi dessert lagi dong kita sekalian belum puas ngobrolnya hehe.

 

Kue Kojo Kukus Saus Kopi – Sumatera Selatan (IDR 48K)

 

Lapis Surabaya Selai Nanas Madu – Jawa Timur (IDR 48K)

Kedua dessert yang dipesen juga enak, kue kojo alias bolu kukus khas palembang hadir dengan ukuran yang cukup besar tapi tetap lembut dan tidak terlalu manis. Lapis surabaya yang disajikan terlihat lebih menarik dengan tambahan crumble.

 

Such a great experience to hang out and share quite much with them. Thankyou for giving us the winning chance and being very nice. we’ll hope to see you guys anytime around!

Psstt They also featured us on their page, check it out here!

KAUM Jakarta Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

 

KAUM JAKARTA

Address : Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 77-79, Thamrin, Jakarta
Phone : (+62) 21 2239 3256 / 0813 8171 5256
Instagram : @kaum_jakarta
Open : Daily : 11.00 am – 01.00 am

Share if you like :

Leave a Reply