KIRA KIRA GINZA – LITTLE TOKYO, BLOK M JAKARTA

Berlokasi di tengah tengah Blok M Square, Melawai – Jakarta. Atau lebih dikenal dengan nama Little Tokyo, Kira Kira Ginza merupakan salah satu restoran otentik jepang yang wajib kamu kunjungi di daerah melawai ini.


Kira Kira Ginza merupakan salah satu resto jepang tertua yang ada di Indonesia lho! Dari jaman resto jepang masih dikit banget (lebih tepatnya di tahun 1980an) sampe sekarang udah menjamur di Jakarta. Tapi untuk kualitas makanan dan harga, masih sangat bersaing tentunya.

Disambut dengan interior serba kayu, sushi bar dan chefnya, membuat kamu serasa lagi di Jepang banget. Untuk menu, poster serta informasi lainnya pun kebanyakan masih menggunakan tulisan jepang. Oya satu lagi yang dijamin buat kamu lagi di suasana yang Jepang banget, sejauh kamu mendengar omongan meja sebelah masih ngobrolnya dengan bahasa jepang. Tapi tenang aja untuk waiter/waitress disini menggunakan Bahasa Indonesia kok, jadi kalian tetep bisa tanya tanya dan minta dijelasin mengenai semua menu yang ada disana.


Selain sushi bar dan meja, mereka juga menyediakan beberapa ruangan dengan tatami yang merupakan tradisi khas jepang. Jadi, kalo mau japanese dining experience, sebenernya gak perlu jauh jauh harus ke jepang hihihi.

Now let’s move to the food section. Untuk jenis restoran disini adalah izakaya. Apa sih izakaya sendiri?

iz·a·ka·ya

ēˈzäkəyə,ēzəˈkīə/

noun

a type of Japanese bar in which a variety of small, typically inexpensive, dishes and snacks are served to accompany the alcoholic drinks.

“late-night shopping and drinks at a local izakaya are musts as evening rolls over Tokyo”

 

Yepp. Kira Kira Ginza adalah jenis restoran Izakaya, yang menyediakan berbagai jenis makanan dari yang kecil seperti snack, sampai makanan berat atau maincourse seperti nasi, ramen, dan semacamnya.

 

Salmon Sashimi (IDR 75k)

Maguro Sashimi (IDR 65K)

Kanpachi Sashimi (IDR 120K)

Untuk sashimi (alias ikan mentah) adalah menu yang gak boleh aku lewatin setiap mampir ke restoran jepang. Dan disini aku seneng juga puas banget sama sashimi yang fresh dan juga porsi yang menyenangkan! (dagingnya tebal dan isinya lumayan hehehe).

Negi Toro Maki (IDR 45K)

Cabe Toro Maki(IDR 70K)

Nah untuk sushinya ini aku cobain salah satu yang unik, namanya cabe toro maki. Iya susih roll dengan cabe, literally. Ini perpaduan jepang dan indonesia banget secara aku yang anak indonesia gak bisa banget yang namanya makan gak ketemu cabe, ini cocok buatku!

Katsu Curry Rice (IDR 88K)

Katsu (mince cutlet) dengan bumbu kare ala jepang. Rasa kari indonesia dan jepang beda bangett! dan yang aku suka dari curry rice jepang adalah (lagi lagi) porsinya yang menurutku cukup besar. Kalo lagi laper, aku pasti pesen ini buat sendiri.

Tantanmen Chicken (IDR 58K)

Ini pertama kalinya aku pesen ramen disini dan ternyata ENAK BANGET! kuahnya itu lohh bikin nagih sekaliii. Ohya, untuk makanan disini, disesuaikan dengan kultur Indonesia beberapa menu dibuat dengan pilihan chicken/pork jadi bisa dipastikan kita semua bisa makan. yeaaaay!

Mix Okonomiyaki (IDR 80K)

Momo Kushiyaki (IDR 30K) – Grilled Chicken thighs

 

Gyutan Shioyaki (IDR 50K) – Grilled beef tounge

Shisyamo (IDR 40K) – Grilled pregnant smelt fish

Ini juga salah satu menu favorit aku. Ikan shisamo yang lagi hamil. Sebenernya kalo dipikir pikir kasian ya ikannya, tapi pas dimakan enak banget aku nagihhhhh. i’m so sorrryyyyy

Cheese Age (IDR 36K) – Deep fried cheese spring roll

Katanya, ini menu WAJIB kalo mampir ke Kira Kira Ginza. Spring roll isinya cheese. Kebayang gak? Apapun kalo judulnya cheese aja udah enak, apalahi ini anget anget gitu abis digoreng. Asin asin gurih dengan keju. Duuuh, walaupun udah kenyang ini satu porsi bisa dimakan sendiri. Eh apa kurang ya? hihihi

Pokoknya aku rekomen banget mampir ke Kira Kira Ginza dengan makanan makanan diatas, atau kalo kalian udah cobain menu lain yang wajib dicoba juga, kindly tell us ya!

Untuk lebih jelas lokasinya ada disebelah Daitokyo Sakaba atau bisa cek langsung di google maps biar gak nyasar. Leeett’s!

Kira - Kira Ginza Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

 

KIRA KIRA GINZA
Address : Jl. Melawai 9 No. 30, Melawai, Jakarta
Open :
Monday – Friday : Lunch 11.30 am – 14.30 pm
                                      Dinner 18.00 pm – 24.00 am (last order 23.30 pm)
Saturday : 11.30 am – 24.00 am (Last order 23.30 pm)
Sunday & Public Holiday : 11.30 am – 22.00 pm (Last order 21.30 pm)

Share if you like :

Leave a Reply