[MEDAN] BIHUN BEBEK AKIEN, JL SEKIP

Sarapan terbaik dari sepanjang perjalanan selama di Medan. Bihun bebek Akien di Jl Sekip Medan. Diajak kesini sama temen mama yang katanya langganan makan disini dan kuahnya gak pernah cukup semangkok.

Berlokasi di ujung gang buntu, di dalam komplek sekip indah (sebelum rel kereta api). Awalnya percaya ga percaya seenak itu. Tempatnya di dalam komplek, ujung banget pula. Tapi ternyata pas nyampe pagi pagi sekitar jam 8, itu aja udah rame!

Karena awalnya pikirnya ga segitunya jadinya lupa foto lokasinya dan yang ada cuma no rumah ini aja 🙁 tapi gapapa lebih bagus juga bisa nginget nomer rumahnya biar gak salah kalo kesana lagi lain kali hihihi.

Bihun Bebek (32K)

Penyajian bihun bebek disini terpisah dengan kuahnya. Jadi per porsi akan dateng dengan 2 mangkok. Semangkok bihun dan semangkok penuh kuah kaldu. Untuk topping sih menurut aku cukup generous, gak cuma isi potongan bebek yang lembut dan cukup banyak, tapi juga ada bakso udangnya. Selain itu ada pilihan tambahan topping potongan babi kecap juga!

Untuk harga menurut aku sih masih reasonable banget dengan apa yang kita dapat. Porsi bihunnya juga pas buat aku, gak kebanyakan. Malah kayaknya aku bisa ngabisin 2 mangkok sendiri. Iya sesuka itu sama bihun bebek ini T_T Di Jakarta belum pernah nemu yang seenak ini serius deh!

Kuahnya pun seenak itu! Karena aku pecinta makanan herbal cina, menurutku ini enak bangeeeeettttt. Kuah kaldunya tuh semacam kuah tim ayam obat gitu, herbalnya berasa banget dan wangi banget. Soothing abis deh pokoknya. Sekarang aku tau, kenapa yang bawa aku kesini minum kuahnya semangkok ga cukup.

Pokoknya mulai sekarang ini bakal jd tempat terwajib yang bakal disinggahi setiap kali aku berkunjung ke Medan. Terakhir kesana udah makan ini 3x dan sekarang super kangen tapi gatau kapan bisa ke Medan lagi. Semoga secepatnyaaa, then i’ll be seeing you agaaaain!

 

 

BIHUN BEBEK AKIEN
Address : Komplek Sekip Indah, Ujung Gang (sebelum rel kereta api). Jl Sekip, Medan
Open : Daily : 07.00 am – 14.00 pm

 

Share if you like :

Leave a Reply