Mengintip dapur dibalik Dapur Panglima Prasmanan

Siapa yang gak kenal Dapur Panglima yang merupakan salah satu bagian dari Culture Royale Group? Culture Royale, salah satu pioneer katering premium Indonesia, khususnya di Jakarta yang tidak hanya melayani katering biasa, namun juga untuk event event besar seperti wedding, corporate, sampai private event yang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk rasa makanan maupun pelayanannya.

Kali ini saya berkesempatan untuk mengenalkan Dapur Panglima dengan lini barunya, yaitu Dapur Panglima Prasmanan. Setelah berhasil dengan katering box dan nasi tumpengnya, kini Dapur Panglima semakin berani melebarkan sayapnya dibidang kuliner khususnya katering makanan tradisional indonesia dalam bentuk prasmanan.

Disini para media dan bloggers dikumpulkan bersama untuk mengenal Dapur Panglima lebih jauh. Dari dapur, proses memasak, sampai hasil makanan yang disajikan. Pengalaman yang menyenangkan!

Derrick menjelaskan bahwa nama PANGLIMA diambil dari inspirasi seorang jendral panglima yang gemar berpetualang ke seluruh daerah di Indonesia dan mencicipi berbagai makanan khas asli ditempat yang dikunjunginya. Kemudian dari pengalaman tersebut, sang panglima akhirnya memutuskan membuat ulang seluruh masakan yang meninggalkan kesan mendalam baginya.

Dengan ini Dapur Panglima mengharapkan produk produknya, salah satunya prasmanan ini dapat ikut mengambil bagian dalam melestarikan menu tradisional khas Indonesia. Sekaligus dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia pada masakan tradisional melalui olahan Dapur Panglima yang telah memiliki pengalaman panjang dalam menyajikan masakan yang tak hanya bercita rasa tinggi, tapi juga menjaga kebersihan dan kualitas pelayanannya.

Derrick Buntaran, selaku Managing Director Culture Royal Group mengatakan bahwa Indonesia memiliki kekayaan berupa beragam jenis masakan/ makanan yang senantiasa memberikan inspirasi bagi banyak pelaku industri kuliner.

Chef Indra Sudarmodjo

Berdasarkan informasi dari Indra Sudarmodjo, Chef dari Dapur Panglima, saat ini Dapur Panglima prasmanan menawarkan 11 pilihan mrnu masakan daerah; Masakan Ayam (6 jenis masakan), Masakan Daging (6 jenis), Masakan Ikan/ Udang (6 jenis), Sambal (10 jenis), Masakan tumis/ sayur (6 jenis), Aneka Nasi (6 jenis), Masakan Telur (6 jenis), Sup/ Soto (6 jenis), Aneka Dessert (5 jenis), Minum/ Buah (4 jenis), Tambahan (4 jenis).

Ayam Goreng Kremes

Ayam Panggang Bumbu Rujak

Telur Dadar Pedas

Telur Bumbu Rendang

Empal Serundeng

Dendeng Batokok Rempah

Sambel

Dapur Panglima Prasmanan

Ini beberapa menu yang aku nikmatin di launching Dapur Panglima Prasmanan. Dendeng Batoko Rempah dan sambel sambelnya juara!!!

Menu Prasmanan ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 85.000 – Rp 100.000 per pax. Untuk saat ini pesanan hanya tersedia untuk daerah JABODETABEK dengan minimal pesanan 50 pax.

 

DAPUR PANGLIMA
Address : Gedung Graha Belawa – Jl Triloka VI no 1, kompleks TNI AU Pancoran, Jakarta Selatan
Open : Senin – Jumat 09.00 am – 19.00 pm
Instagram : @dapurpanglima
Phone : (021) 3001 0805 / Call (WA) 0812 9557 9556/ 0812 9545 5545
Website : www.dapurpanglima.com

Share if you like :

Leave a Reply