Nusa Lembongan Beach Hopping #BALISERIES

Menghabiskan waktu 3 hari 2 malam di Nusa Lembongan, ternyata buatku gak cukup. Walaupun Lembongan ini kecil banget yang katanya bisa dikelilingin dalam beberapa jam, tapi semua pantainya masih bagus bagus dan bikin betah banget. Ini hasil kunjungan hari terakhir kita sebelum menyebrang balik ke Sanur.

Jalan menuju kota (Twin Island Villas)

Nah yang udah liat staycation kita di Twin Island Villas, begini penampakan jalan ke dan menuju Twin Island Villas. Lokasinya tuh agak diatas dan masih melewati jalan setapak gini untuk ke kota. Kalo siang menurut aku sih gak masalah tapi kalo malem hati hati yaaa, soalnya jalannya minim lampu dan sepi banget gitu.

Amor, anak motor

Iya disini kendaraan kita kemana-mana naik motor. Jauh lebih hemat dan lebih fleksibel. Untuk penyewaan motor sekitar IDR 100.000/motor (24 jam) belum termasuk bensin. Biasa bensin udah ada sekitar setengah atau dibawahnya sedikit. Tapi selama kita keliling-keliling ini kayaknya cuma sekali isi bensin itupun ga sampe full. Hampir dimana mana menyediakan jasa penyewaan motor ini dan untuk harga kurang lebih sama, kalo emang lebih mahal coba ditawar ato tanya ke tempat lainnya aja.

Yang lucunya disini karena semua orang kemana-mana udah paham sewa motor dan jalan sendiri, jadi yaudah isi jalanannya banyak berbagai macam turis mancanegara dan gak sering kamu papasan sama turis yang bawa motor tanpa pake baju. Seru-seru aja sih tapi itu mungkin pada ga paham sama yang namanya masuk angin kali ya :p

1. DREAM BEACH

Dream Beach

First beach hopping kita, Dream beach. Ini sebenernya ada didepan Dream Beach Hut. Jadi kalo kamu tinggal disini viewnya depannya langsung pantai yang ada dibelakang aku ini.

Abis foto ala-ala di ayunan, kita turun ke bawah untuk main pantai. Pantai pasir putih yang masih jernih bangetttt cuma lumayan banyak karang dipinggir pantainya jadi gabisa main sampe agak tengah. Nah dibalik tebing ayunan tadi, ada semacam goa terbuka gitu kita pake buat berteduh sehabis main pantai.

 

2. DEvil’s Tear

Devil’s Tear

Sehabis main air, kita memutuskan pindah ke Devil’s Tear yang juga menjadi rekomendasi wisata di Nusa Lembongan. Awalnya agak bingung karena kalo menurut petunjuk di peta lokasinya bersebelahan sedangkan disana jalannya cuma ada hamparan padang hijau, namun memang ada beberapa jalur yang bisa dilewati.

Karena kita naik motor, jadinya keliling-keliling aja deh menurut jalan yang ada. Ternyata Devil’s Tear ini ada dibalik padang tersebut. Kebetulan waktu kesana ada grup tur yang baru tiba jadi ngikut aja deh mereka kemana.

Devil’s Tear

Ternyata they lead us to this beautiful God’s (or Devil like the name?) creatures! Saking terpesona kita disini hampir sekitar satu jam dibawah terik sinar matahari, bukan dipantai tapi diatas dan berbatu karang besar gitu sampe kejemur dan langsung merah ahhahahhaa.

Disini kamu bisa mendengarkan deburan dan hempasan ombak yang indah dan pemandangan laut yang biru <3 Hempasan ombak dan suaranya itu yang bikin kita penasaran dan akhirnya nungguin terus disana :’) Sulit diungkapkan dengan kata-kata tapi aku suka banget disini!

Terus ya sedikit sedih aku mau foto pas hantaman ombaknya lagi kenceng, pas kita liat tuh ombaknya lagi kenceng jadi dan hempasannya gede jadi bagussss, tapi pas aku foto tiba tiba angin dan ombaknya ilang jadi gak tinggi tinggi amat 🙁 Habis foto ini kita sempet nungguin beberapa lama lagi tapi ga muncul muncul, akhirnya nyerah deh.

 

3. MUSHROOM BAY BEACH

Mushroom Bay Beach

Last one for the day. Menikmati indahnya sunset di Mushroom Bay Beach. Untuk masuk ke Mushroom Bay ini, lagi lagi kita dipandu sama google maps. Masuk ke jalan kecil, even kecil banget buat motor tapi ada pintu dan dilantainya ada tulisan Mushroom Bay gitu, jadi kita parkir dan masuk. Sebenernya ini kayak villa gitu dan di belakangnya langsung menghadap ke laut dan ada resto bar nya.

Beautiful Sunset

Nah ini aku duduk menikmati sunset disaat yang lain masih tetep seru main pantai dibawah. Life seems pretty good ga sih kalo bisa menikmati pemandangan setiap sore kayak gini? <3 Pokoknya seharian disini bener-bener kita nikmatin banget. Ga mengincar banyak tempat, yang penting yang kita datengin itu pasti kita main main seru-seruan dulu sebelum pindah ketempat berikutnya.

Anyway, untuk seharian beach hopping ini semuanya tanpa biaya alias gratis tissss. Kecuali kamu masuk ke bar atau pesen makanan (yaiyalaaah). Jadi tunggu apalagi? Mampir-mampir ke Lembongan laaah 😀

 

 

Share if you like :

Leave a Reply