Pekan Raya Jakarta 2017 (Jakarta Fair)

PRJ Jakarta Fair 2017

Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair adalah pameran tahunan terbesar di Indonesia yang dilaksanakan di Jakarta tepatnya di JiExpo Kemayoran. Biasanya diselenggarakan di sekitar bulan Juni-Juli selama sebulan penuh juga untuk memperingati hari jadi Kota Jakarta. Di tahun 2017 ini, PRJ diadakan dari tanggal 10 Juni sampai 17 Juli.

Harga tiket masuk dan jam operasional PRJ (Jakarta Fair)

Selebaran yang dibagikan waktu membeli tiket masuk ini, isinya voucher dari berbagai macam tenant yang bisa kamu tukarkan dengan deal-deal yang oke di dalam PRJ (Jakarta Fair) jadi jangan sampe ketinggalan atau kebuang ya!
Dikarenakan bertepatan juga dengan hari lebaran, maka bisa juga dijadikan tempat wisata. Sayangnya aku mampir setelah lebaran sih. Tapi gak kebayang ramenya PRJ waktu libur lebaran kemarin, karena kunjungan ku di hari senin dan sore hari aja ternyata rame banget! Apalagi pas liburan kemarin ya. Jalan aja ngantri kali yaaa. Tapi kalo rame rame sih emang asik banget!
Biarpun anak desa (alias aku) ini udah lebih dari 10 tahun mendekam di Jakarta, tapi jujur aja ini baru jadi kunjungan yang kedua aku ke PRJ. Maklum lah, belum paham sama gak ada yang nganterin juga (alesannya sih gitu) padahal ga paham aja PRJ itu apa hehe.
Walau udah kunjungan kedua jujur masih agak bingung sih selain jalan jalan tujuannya apa, soalnya kunjungan PRJ yang terakhir ini pun pulang tanpa membawa hasil apapun. Isinya cuma cari makan aja disana hehehe. Yang selalu super banyak disana itu stand snack snack yang udah ternama di Indonesia sih, nah itu selalu dijual bundle khusus PRJ dengan harga yang murah banget!

Snack dimana mana

Selain makanan ringan dan minuman yang bisa kira temuin di hampir semua hall dan sisi kiri kanan jalan, tahun ini di dalam PRJ juga ada area pasar malam yang cukup menarik.
Isinya selain permainan permainan pasar malam untuk anak anak, ada juga wahana rumah hantu dan 9D experience. Tapi yang menjadi highlight gak cuma mainan mainan yang udah disediakan malah nama jalan yang dibuat di area pasar malam ini. Dijamin bikin terkekeh sendiri. Apa malah jadi pengen curhat? #eh

Pasar Malam

Pasar Malam

Lanjutttt, abis ketawa ketawa sendiri liat plang yang ada di sekitaran pasar malam, jadinya laper (emang dari awal niatnya juga cari makan aja) terus ketemu ayam geprek! makanan yang lagi hits akhir2 ini, ayam goreng crispy yang digeprek hancur dan ditambah bumbu cabe yang pedes-banget.

Ayam geprek

Selain makanan kekinian, satu yang paling gak boleh dilewatkan kalo ke PRJ (Jakarta Fair) adalah menikmati KERAK TELOR! Dimasa-masa inilah penjual kerak telor bisa kamu temuin sebanyak banyaknya hampir diseluruh area PRJ yang begitu luasnya. Makanan yang satu ini memang identik banget sama PRJ dan Jakarta sendiri. Hayo yang ngakunya anak jakarta atau tinggal dijakarta, selain ke Monas udah cobain Kerak Telor juga belom?

Kerak Telor

Belum puas jalan kesana kemari, dan gak mau rugi udah jauh jauh dateng setahun sekali akhirnya kita hampir kelilingin seluruh blok dan tenant yang ada disini. Dari terang sampe gelap, capek banget tapi yang penting penasarannya tuntas hihihi.

Berkah jalan melanglang buana, ketemu lagi sama area makanan “kampung betawi”. Banyak tenant yang biasa kita jumpai di Jakarta, ada juga beberapa yang unik dibawah ini.

Cilok

Tutut / Keong

Selama PRJ berlangsung, setiap harinya juga ada acara yang diisi oleh berbagai macam penyanyi diatas panggung ini. Jadi jangan lupa cek jadwal pengisi acara sebelum kamu berangkat, jangan sampai ketinggalan menyaksikan kehadiran penyanyi kesukaan kamu!

It was a well night spend at here, PRJ Jakarta Fair. Well done and happy birthday Jakarta. We’ll see you again next year and stay awesome!

Share if you like :

Leave a Reply