Recalling memories at Chinatown Bandung

Chinatown merupakan salah satu kawasan kuliner, hang out baru yang wajib dikunjungi kalo ke Bandung. Walaupun belum lama dibuka, kawasan baru ini sudah mulai dikenal dan banyak dikunjungi warga lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah. Bagaimana tidak, kawasan pecinan yang dibuat sedemikian rupa dengan pilihan kuliner yang tersedia serta toko toko dan tempat foto yang unik tentunya menjadi pilihan untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga.

Disambut dengan ruangan yang berisi berbagai macam peralatan khas cina jaman dulu, tentunya memberikan memori tersendiri untuk warga-warga dengan keturunan tionghoa. Seperti aku contohnya, yang udah gak asing melihat barang-barang yang dipajang ini.

Untuk masuk ke area wisata pecinan membutuhkan tiket masuk dengan harga seperti yang tertera dibawah. Kemudian setelah membeli tiket, kita akan diberikan tiket +gantungan kunci Chinatown. Sama sekali gak mahal!

Ohya tapi untuk semua transaksi disini diwajibkan menggunakan kartu debit/kredit/flazz BCA untuk semua transaksi. Jadi pastikan salah satu dari kalian sudah menyiapkan kartu BCA kalian yaaa.

Kebetulan pas nulis udah deket sama waktunya Imlek (Tahun Baru Tionghoa) dan pas banget sempet foto ini, bisa dibaca-baca juga sedikit sejarah ringan yang ditulis oleh Chinatown Museum Bandung.

Disambut dengan mural mural kuno dan setiap pojokan dengan barang-barang kuno yang “ngena” rasanya bikin pengen foto tiap beberapa langkah.

Amazing  banget mereka bisa ngumpulin semua barang-barang yang masih sangat bagus dan bener-bener sesuai dengan barang yang kita pernah dan masih pake/ punya dijaman beberapa puluh tahun lalu.

Selain tempat foto dan juga kuliner, disini juga ada banyak toko-toko yang menjual berbagai macam produk dari mainan, souvenir, fashion, sampai penyewaan kostum dan tempat bermain, juga disediakan foto berbayar yang bisa kalian gunakan untuk menangkap semua keseruan kalian disini.

Untuk area kuliner, disini juga tersedia banyak pilihan dan banyak tempat duduk yang bisa dijadikan tempat bersantai sambil menikmati suasananya. Untuk tenant kuliner dari makanan, minuman hingga dessert semuanya juga dibuat dengan desain ala restoran tionghoa jaman dulu. Kebetulan aku mampir kesini setelah makan siang jadi gak nyobain makanan lagi disini.

Jangan kaget dengan kondisi depannya yang terlihat tidak begitu besar, tapi tenang dalamnya ternyata cukup panjang dan luas kok! Banyak yang bisa dilakukan dan seru-seruan disana apalagi bareng kesayangan *uhuk* dan keluarga tentunya. Aku bahkan ngajakin omaku disini and she was having much fun too!

Kemudian karena posisinya bener-bener dipinggir jalan raya dan minim tempat parkir, aku saranin naik sepeda aja kayak kita  kalo bisa mobilnya jangan banyak banyak. Rame2an aja semobil biar makin akrab dan seru!

Terus, lokasi ini juga deket banget sama cibadak/ sudirman street yang juga jadi juara kuliner malam di Bandung. Cukup strategis kan? Satu dayung, dua tiga pulau terlampaui deh pokoknya.

 

CHINATOWN MUSEUM BANDUNG

Address : Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40182
Phone : (+62) 22 6038 114
Open : Daily : 11.00AM – 22.00PM

 

Share if you like :

Leave a Reply