Resto Ngana Jo – Benhil (Bendungan Hilir) JKT

Say yesss to hidden gem at Benhil Area! Resto Ngana Jo! (sebelumnya “Warung Ngana”). Restoran Manado yang ada dipinggiran jalan bendungan hilir ini sayang banget kalo sampe kamu lewatkan. Masakan manado apa yang paling kamu suka?

Thanks to Nibble App yang udah ngadain acara dan ngumpulin kita kita pecinta kuliner ini kesini. Buat kamu yang penasaran, coba download nibble aja dari app store (ios)/ play store (android) di hp kalian. Jangan lupa upload semua makanan favorit dan tempat makan hits versi kalian ya!

Ayam Sate Rage (IDR 45K)

Sate ayam bumbu bakar ini rasanya wangi dan dagingnya empuk banget. 1 porsi isinya 3 tusuk dengan dagingnya yang cukup tebal. Cemilan yang ga cukup cukup ini sih buat aku.

Acar (IDR 27K)

Kuah Asam Kakap (IDR 55K)

Kuah asam yang ini memang udah jadi salah satu menu wajib yang harus aku pesen setiap mengunjungi resto manado dimanapun. (sedih deh, suka banget sama makanan manado tapi belum pernah ke kotanya langsung). Kuah asam ini asem pedes seger banget rasanya.

Brenebon / Sup Kacang Merah (IDR 55)

Sup kacang merah dengan iga sapi. Dan setelah googling aku nemu ini. Ternyata sup brenebon ini merupakan makanan hasil adopsi peninggalan khas belanda yang kemudian ditambahkan lagi dengan rempah rempah khas Indonesia, dan terbentuklah salah satu jenis masakan khas di Sulawesi Utara ini. (Yaiyalaahh, bumbu rempah negara kita emang gak ada matinya, ye kan?)

Ayam Garo Rica (IDR 45K)

Belom keitung makan masakan manado kalo belom nyicipin yang pedes pedes. Ayam garo rica (ayam oseng bumbu rica) ini pedesnya maknyuuus bener.

Ayam Cabe Ijo (IDR 45K)

Ayam Woku (IDR 45K)

Ayam lagiii! Kali ini ayam woku, ayam dimasak dengan bumbu rempah yang kaya. Bumbu woku nya bener bener wangi dan segaaar, ditambah ayamnya yang empuk. nyam!

Rica Rodo (IDR 30K)

Tumisan sayur kacang panjang, terong, dan jagung dan cabe.

Bobara Bakar Rica (IDR 55K)

Hal lain yang ga boleh dilewatkan dari masakan manado adalah ikan bakaaaar! Dari berbagai macam jenis ikan yang paling jadi favorit aku dibakar dan dimasak rica!

Cakalang Fufu Babe Rica (IDR 50K)

Nah yang satu ini nih yang kesukaan aku ikan cakalang yang udah disuwir trus dimasak cabeee. Gils deh yang 1 ini aku bisa makan seporsi pake nasi putih sendiri. Yummmm!

Perkedel Jagung 5pcs (IDR 30K)

Perkedel jagung manado FTW!!!!! Garing banget tiada duanya, terus ukuran perkedel dan isi jagungnya juga ga tanggung tanggung. Dijamin gak puas deh, pasti pengen nambah lagi hihihi.

Lalampa (IDR 8K)

Snack time! Lalampa alias kue ketan (semacam lemper) dengan isi ikan tongkol cincang.

Panada, Kue Cucur, Balapis, Lalampa

Kue cucur di Resto Ngana Jo ini enak banget! ga alot dan manisnya pas. Panadanya juga enak, isinya banyak (pokoknya aku anaknya gamau rugi apalagi soal makanan. harus yang isinya enak dan banyak.)

Es Buah Menado (IDR 25K)

Es segaaaarrr abis makan pedes pedes itu sih sempurna banget ya ga sih. Disini aku nyobain es buah menado dan es kacang, tapi maaf ya foto es kacangnya kepotong soalnya es nya juga udah kepotong dikit gara2 ga sabar pengen nyobain :p

Warung Ngana Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

 

RESTO NGANA JO
Address : Jalan Bendungan Hilir Raya No.10A, RT.1/RW.4, Bend. Hilir, Tanah Abang, Jakarta
Phone : (021) 573 – 1032
Open : Daily 10am – 10.00pm
Instagram : @restonganajo

 

Share if you like :

Leave a Reply