Sate Maranggi “Sari Asih”, Puncak

Siapa yang rela atau random tengah malem berangkat ke Puncak untuk sekedar hunting sate atau cuma demi indomie dan jagung bakar? Saya salah satu orangnya!
Gak direncanain gak ngebayangin, tiba tiba lagi makan malem terus kepikiran “eh puncak yuk”. Akhirnya jam 11 malam abis makan, udah jalan pulang terus muter balik lagi masuk tol dan berangkat!

Udah dijalan, baru sibuk nyariin mau makan kemana udah tengah malem dan gak kepikiran makanan lain selain sate kambing atau indomie. Berujunglah iseng-iseng nyari kuliner 24 jam di puncak dan ketemu si Sate Maranggi Sari Asih ini.

Selama ini ke Puncak gak pernah tau sebelumnya dan ternyata tempat ini udah cukup populer juga! Kita sampai disini sekitar jam 1 pagi, cuma ada satu meja yang terisi tapi aku agak sedikit heran, kenapa bapaknya tetep terus terusan bakar sate dan balok balok putih itu padahal gak rame.

Sate Maranggi Sari Asih

Menuntaskan rasa penasaran, akhirnya kita pesen juga satenya. Sate sapi dengan 2 pilihan, campur lemak atau daging polos. Kita pesen yang daging polos aja 10 tusuk dan balok putih, yang ternyata itu KETAN BAKAR 1pcs. Iya norak banget seumur idup belom pernah makan ketan bakar jadinya penasaran tapi takut ga doyan makanya mesennya gak impulsif.

Sate Daging Polos

Ketan Bakar

Dan ternyata kita menyesal! Menyesal cuma pesen 10 tusuk dan 1 ketan bakar. Akhirnya nambah lagi karena ternyata enaaaak paraah sate manis dan ketan bakarnya. Sekarang aku tau kenapa bapaknya lanjutin bakar terus gak kelar-kelar. Mungkin banyak orang yang dateng juga pada akhirnya mesennya gak cuma sekali, tapi nambah nambah kayak kita.

Dan selagi kita makan, orang orang masih terus berdatangan untuk menikmati sate dan ketan didampingi dengan minuman hangat yang juga tersedia dan menjadi pilihan yang tepat pastinya untuk cuaca yang dingin di Puncak.

ONCOM

THE NEXT BEST PART OF THIS PLACE IS……. ONCOM! Yaampun jauh jauh banget ke Puncak ga nyangka bisa ketemu oncom begini. Ini oncomnya tuh disediain sebaskom ditiap meja gitu. Tadinya ga ngeh itu apaan sampe makanan dateng. Kita kira sambel ato apa tapi tempatnya gede banget dan pas dicoba taunya oncom, seneng bangeeeeet :”) Dimakan pake ketan bakar rasanya mantab jiwaaaa!

Setelah sekian lama ga makan oncom bisa ketemu disini dan rasanya juga cocok sama seleraku. Tipe oncomnya asin pedes gitu (kesukaanku bangeeet) gak kayak yang kebanyakan ditemui rasanya lebih ke manis gurih tapi gak begitu pedes. Pokoknya mendadak jatuh cinta sama Sate Maranggi Sari Asih ini.

Untuk harga makanannya juga masih affordable banget aku. Dan oncomnya itu udah tersedia alias ga usah pesen atau gratis tis tis! Gimana gak seneng ya kan makanan kesukaan didapetinnya gratis pula :p

Akan jadi pemberhentian wajib pastinya kalo ke Puncak setelah ini. Eh atau jangan jangan besok malem berangkat ke Puncak demi menikmati ketan dan oncom ini lagi. Hmmmm..

 

Sate Maranggi Sari Asih Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

 

SATE MARANGGI SARI ASIH

Address : Pacet Beunying, Cipanas, Bogor Selatan, Bogor
Phone : (+62) 263 514 401
Open : All day (24hours)

Share if you like :

One thought on “Sate Maranggi “Sari Asih”, Puncak

Leave a Reply