SUSHI MASA, MUARA BARU – PENJARINGAN

SUSHI MASA. Restoran jepang dengan sushi terbaik yang ada di jakarta sejauh ini! Walaupun lokasinya yang di ujung muara baru, daerah pelabuhan dan perikanan, ku tetap rela menghampiri kalo buat sashimi dan sushi yang cantik begini. :’)
Selain sushi masa, mereka punya concept baru dengan “NAMA SUSHI by Sushi Masa”. Nama Sushi ini dari menu dan rasa tidak jauh berbeda dengan Sushi Masa, tapi untuk porsi dan qty sedikit berbeda, dan untuk segi harga juga lebih terjangkau. Nah untuk restoran Nama Sushi ini sudah kalian bisa temukan di mall mall Jakarta. Tapi buat aku sih the first outlet still the best!

Sushi Bar

Berlokasi di Muara Baru, Penjaringan gak membuat Sushi Masa kehilangan keramaiannya. Bahkan pernah diceritain temenku, temennya datang jauh jauh dari kota lain khusus demi mampir dan nyobain sushi disini (yes, it was that good!). Gausah yang jauh dikota lain, aku aja penasaran! Dan setelah nyobain tetep masih rela balik lagi. <3

Interior

Sebelum menulis ini sebenernya sudah beberapa kali mampir kesini. Dan sampai kunjungan terbaru ini, aku tetap sukaaaa b anget sama makanannya! Pertama kalinya juga aku ngerasain yang namanya “Good Food brings Good Mood”. Karena waktu perjalanan kesini i’m not on my best condition, tapi setelah suapan pertama dan setelah makan rasanya moodnya jadi happy! (terdengar lebay emang, tapi beneran deh ga boong aku ngerasain itu.)

Sashimi terbaik! Dari plating maupun rasa, dua duanya menyenangkan mata dan lidah. Mau dimakan sayang. Sampe galau mau milih yang mana duluan buat dimakan pertama dan terakhir.

Katsuo Tataki Sashimi (IDR 15K)

Tori Karaage (IDR 50K)

Salmon Sashimi Sushi (IDR 12K/pcs)

Kabuto Beef (IDR 60K)

One layer prime rib eye, torch over sushi rice with medium raw.
Tipis dan juicy banget, pas masuk mulut dagingnya langsung melt!! Iya itu dibali daging ada nasi dikit, buat nyelip digigi hahaha.

Spicy Salmon Maki (IDR 45K)

Spicy Salmon Hana Roll (IDR 70k/ 3pcs)

Hana Roll ini juga salah satu menu favorit yang selalu dipesan. Kunjungan pertama kesini menu ini bahkan belum tertulis dimenu, pas ditanya ke waitress yang fav yang mana, dia anjurin untuk pesen menu ini. Tapi karena menunya udah baru, jadi udah ada kok.

Aburi Salmon Belly Sushi (IDR 35K)

Best aburi salmon belly so far! Sampe pesen 6 porsi loh saking enak dan can’t never get enough of this T_T ENAK BANGET BANGET, ini juga melelehhhh dimulut nyaamm. Sebuah kesalahan kalo makan disini tapi ga mesen aburi salmon belly.
The best part adalah salmon belly disini potongannya terpanjang dibanding resto sushi lainnya. potongan salmonnya lebih panjang dari nasinya!

Sake Chazuke (IDR 45K)

Comfort foooood! Pas banget kesini tuh lagi ujan ujan trus mesen Salmon Tea Rice, anget angett menenangkan 🙂

Iwamizawa Hokkaido 720ml (IDR 300K)

Kalo yang udah pernah kesini pasti tau, lokasi restonya ada di lantai 3. Nah lantai 1 itu isinya store. Disini mereka jual ikan ikan fresh yang juga terjangkau! Jadi buat yang jago masak, bisa juga beli disini dan masak sendiri. Selain ikan-ikanan ada juga berbagai macam snack, dessert dan ice cream yang diimpor dari jepang. Setiap abis makan, aku juga selalu nyangkut disini buat beli cemilan atau sekalian stok dirumah.

  

Sushi Masa Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

SUSHI MASA
Address : Grey Building Lantai 3, Jl. Tuna Raya No. 5, Penjaringan, RT.20/RW.17, Penjaringan,                             Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14440
Phone : (021) 292 – 635 – 61
Open : Daily 11.30am – 2.00pm, 6.00pm – 10.00pm
Instagram : @sushimasa_id

Share if you like :

Leave a Reply