THE HALAL GUYS JAKARTA

The wait is over! Satu lagi, makanan internasional yang akan segera buka gerai pertamanya di Jakarta, Indonesia. Dan iya benar, THE HALAL GUYS yang berasal dari New York, bakalan buka di Senayan City tanggal 28 April ini. Prepare for the crowd ya guys!

An interior mural sneakpeak from Halal Guys Jakarta 1st outlet. Sampai saat ini The Halal Guys memang masih belum official buka, tapi sejak beberapa saat kemarin Halal Guys sudah memperkenalkan produknya ke teman-teman, media, selebgram, dan sebagainya. And yes, i’m honored to get the chance in between and i’ll write it here happily for us <3 *tsailaaahhh

Jadi ya sebenernya aku pun jujur aja kurang paham Halal Guys ini apa, yang aku tau emang hits banget aja diluar sana. Karena dapet preview sedikit jadilah aku mulai nyari nyari tau dan mulai paham. Oh jadi ternyata Halal Guys ini adalah salah satu “most popular foodtruck” yang ada di Amerika, dan sesuai dengan namanya, makanan yang dijual sudah dijamin HALAL!

Awalnya The Halal Guys ini mulai menjual hotdog di tahun 1990 di salah satu jalan New York, tujuannya adalah untuk membantu para supir taksi yang muslim mendapatkan makanan yang halal dan mudah dibawa. Namun seiring berjalannya waktu halal guys mengembangkan makanannya menjadi makanan timur tengah dengan ayam dan gyro yang biasa disajikan dengan nasi atau flatbread.

Berhasil mengembangkan makanannya, The Halal Guys pun semakin luas mengekspansi makanannya ke berbagai macam negara dan akhirnya tiba dan akan segera bisa kita nikmati bersama di Jakarta, Indonesia!

Nah gyro sendiri itu apa sih? Gyro itu jenis makanan yunani, isinya daging yang dimasak secara vertikal (yang biasa kita liat buat kebab itu loh) nah ini biasanya dagingnya bisa ayam, sapi, kambing, atau yang lainnya. Untuk makanan yang aku coba kemarin itu adalah “Combo Platter” yang isinya Brasmati Rice (Nasi khas India), Chicken (ayam), Gyros, Veggies dengan combo sauce  mereka, white sauce dan hot sauce.

Yazzzz the white sauce and hot sauce is their main thing at Halal Guys. Beneran harus cobain ya. White saucenya itu semacam mayonaise tapi agak beda juga sih. Tapi yang pasti hot saucenya itu yang wajib wajib dicoba apalagi buat kalian yang ngeclaim diri kalian suka sama pedes. Waktu dibikinin sama masnya, dituangin white saucenya cuma 1 baris, terus aku minta nambah karena gak percaya. masnya ngingetin lagi, “yakin nih? pedes banget loh. kuat nggak?” akhirnya aku berakhir di 3 baris white sauce. Daaaan beneran udah cukup sih buat aku pedesnya, mungkin masih kuat lebih banyak tapi nanti makannya jadi gak enjoyable rasanya (buat aku).

Rasa hot saucenya itu beda sama rasa pedes cabe yang biasa kita makan, ini pas di mulut sih ga begitu pedes, tapi pelan pelan di tenggorokan mulai panas baru lama lama lidahnya berasa ikutan pedes, tapi nagih! Nih buktinya sekarang aku nulis sambil galau kepengen tapi belom bisa karena masih harus nunggu beberapa hari lagi. Huaaaa T.T

Last but not least, ini punyaku. Nanti share juga ya punya kalian dan bisa seberapa banyak hot sauce yang kalian pake buat nikmatin combo platter ini? hihihi.

Dont forget to enjoy this from April 28th, 2017 onwards yaaaa!

The Halal Guys Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

 

THE HALAL GUYS Indonesia
Address : Senayan City, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta
Open : Daily 10am – 10.00pm
Instagram : @thehalalguysid

Share if you like :

Leave a Reply