WHAT TO EAT at FOOD COURT PLUIT SAKTI

Foodcourt pluit_170212_0005

Food court atau Pujasera (singkatan dari PUsat JAjanan SErba Ada) adalah sebuah area umum yang terdiri dari beberapa penjual yang jenisnya berbeda-beda. Pada umumnya harga food court juga bisa dikatakan lebih murah apabila dibandingkan dengan harga-harga makanan di restoran. Jenis jenis makanan yang dijual juga jenis makanan yang cepat saji sehingga kita tidak menghabiskan waktu terlalu lama untuk menunggu makanan dihidangkan. Food court kebanyakan kita temukan didalam mall, gedung perkantoran, sekolah atau kampus, dan sebagainya. Selain itu bisa juga kita temukan di area umum dipinggir jalan. Salah satunya adalah food court yang bisa kita temukan dan juga menjadi salah satu icon utama dari daerah Pluit Sakti.

Nah kunjungan kali ini ke food court pluit sakti, kita mau share sedikit kita makan apa aja sih?
Kalo buat aku pribadi kalo makan ke food court itu lebih enak rame-rame. Soalnya kita bisa memesan makanan yang berbeda-beda jadi bisa mencoba banyak jenis makanan.. (duh ini mah emang anaknya rakus aja ya :p)

Food court pluit sakti ini sebagian besar isi makanannya adalah makanan medan. Seperti yang kalian udah pada tau juga pastinya, daerah pluit memang sudah terkenal dengan penduduk dari medan. Setuju gak?

  1. BUBUR IKAN GABUS
    Foodcourt pluit_170212_0004

    Bubur Ikan Gabus

    Bubur ikan gabus dengan suwiran cakwe diatasnya. Nyammm. Salah satu comfort food aku emang bubur dan kebetulan waktu kesini lagi sedikit ga enak badan. Tapi yang namanya pergi makan urusan no. 1! Hahaha. Kecuali kalo udah sampe tepar ga bisa bangun, ya apa boleh buat.

  2. BIHUN BEBEK

    Foodcourt pluit_170212_0011

    Bihun Bebek

    Bihun bebek disini rasanya biasa aja sih. Ga begitu istimewa, tapi juga sedikit tidak sesuai ekspektasi aku. Selain daging bebek, juga ada beberapa potongan tipis baso dan daging. Kemudian kuahnya juga kurang khas bihun bebek (yang biasanya cukup berasa ala kuah obat).

  3. NASI HAINAM CAMPUR
    Foodcourt pluit_170212_0012

    Nasi Hainam Campur

    Yang namanya medan dan makanan babi (nonhalal) sepertinya memang agak gak terpisahkan ya. Nasi hainam dengan berbagai macam daging; babi goreng, babi merah, ayam panggang, ayam garam, sedikit sambel udang, serta potongan telur rebus. Nyam!

  4. POPIAH
    Foodcourt pluit_170212_0001

    Popiah

    Popiah alias lumpia khas medan ini juga tersedia dalam 2 jenis, yang basah dan goreng. Untuk favorit aku sih yang basah. Karena lebih berasa isinya. Isinya popiah biasanya sayur-sayuran (lobak rebus, wortel, ebi, dsb) yang sudah diracik kemudian digulung dengan kulit popiah. Ah agak susah jelasinnya ya, cobain aja deh!

  5. JUHI / SOTONG BAKAR

    Foodcourt pluit_170212_0014

    Juhi / Sotong Bakar

    Nah yang ini cemilan favorit banget dari kecil! Biasa selain menjual sotong bakar, juga menjual kerang dara rebus. Untuk bumbu sotong bakar, adalah selai nenas, sedangkan kerang rebus bumbunya adalah selai nenas dan bumbu kacang. Sayang disini sedikit kecewa karena penyajiannya agak berbeda, bumbu yang digunakan adalah campuran selai nenas, bumbu bawang dan saus sambal. Makin gak karuan ya 🙁 Padahal secara rasa juhi atau sotong bakarnya cukup oke. Mungkin lain kali bisa diminta khusus bumbunya, atau jangan dicampur2.

  6.  CHEE CHEONG FAN
    Foodcourt pluit_170212_0013

    Chee Cheong Fan

    Untuk para pecinta chinese food pasti udah gak asing dengan makanan yang satu ini. Di beberapa daerah di Jakarta juga beberapa kali aku nemuin yang jualan keliling dengan sepeda/motor. Yang ini juga salah satu makanan khas medan banget, terbuat dari tepung beras (seperti kwetiaw tapi lebih tipis) biasa dipotong kecil kecil dan diberi kecap asin, wijen, saus cabe chee cheong fan, dan bawang goreng yang banyak. Super Yummmm!

Huah, abis nulis ini malah jadi laper sendiri :”( Udahan aja deh. Btw, untuk post kali ini aku gak menyertakan harga makanannya. Soalnya waktu mesen masing masing udah kalap aja ga ngingetin lagi harganya berapa. Yang penting makan! Cos it’s time to feed the godzilla! 😉

FOODCOURT PLUIT SAKTI
Address : Jl. Pluit Sakti No.43, RT.4/RW.6, Pluit, Penjaringan, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14450
Open : Daily 10.00am – 11.00pm

Share if you like :

One thought on “WHAT TO EAT at FOOD COURT PLUIT SAKTI

Leave a Reply