YOISHO RAMEN, A MODERN HALAL RAMEN IN TOWN

Ramen merupakan masakan khas jepang yang terdiri dari mie dengan kuah kental dan daging (yang biasanya menggunakan sliced pork, beef atau chicken) tentunya sudah tidak menjadi makanan yang asing lagi di telinga kita. Kali ini, telah hadir sebuah restoran dengan spesialisasi menu ramen dan HALAL yang siap menyajikan masakan khasnya di Jakarta.
Mari kita sambutt…. *drumrolls* …. YOISHO RAMEN!

Berlokasi di kawasan eksklusif Gunawarman, Yoisho Ramen dibuka untuk umum sejak 20 Januari 2018 yang lalu. Yoisho Ramen menyajikan menu ramen otentik dari bahan-bahan lokal terbaik Indonesia dengan menggunakan teknik memasak khas Jepang.

Dikembangkan oleh Chef Biman, Yoisho ramen unggul dengan konsistensinya dalam mempertahankan keaslian ramen khas Jepang namun juga tetap mengembangkan citarasa Indonesia didalamnya.

Hadir dengan interior yang menarik, yoisho ramen menyediakan 2 pilihan tempat duduk yaitu indoor dan outdoor. Dengan kapasitas yang cukup besar dan meja yang memadai, sekitar 18-20 meja. Bagian outdoor dibuat dengan dominasi kayu dan tanaman segar juga dihiasi oleh pohon besar yang membuat area outdoor menjadi lebih rindang dan nyaman terutama disiang hari. Untuk indoor dibuat dengan mural yang sangat menarik dan lucu seperti yang bisa kamu liat sendiri difoto berikut ini.

Beberapa menu andalan yoisho ramen adalah Miso Ramen dengan Chicken Charsiu, Chicken Paitan Ramen dan juga Chicken Gyoza dan Honey Butter Chips. Pokoknya tolong digarisbawahi kembali, semuanya HALAL! jadi pastinya kita semua bisa menikmatinya. <3

Untuk jenis ramen disini ada 2 jenis yaitu Soup Ramen dan Dry Ramen terus aku coba  appetizer, 3 macam ramen; Spicy Miso Paitan Ramen, Green Chilli Paitan Ramen juga Roa Mazemen (yha maklum ya makannya emang banyak ye kan :p) plus minuman signature mereka, yang ini dengan alkohol, Yoisho Tropical Sake.

Tori Gyoza (IDR 45k)

 

Tori Gyoza (IDR 45k)

Japanese chicken dumplings in a homemade wrapper,
with spring onions and fried flakes.

Tori Karaage (IDR 35k)

Japanese style fried chicken.

Spicy Miso Paitan Ramen (IDR 60k)

Signature salt blend, spicy paste, chilli powder, ajitama egg, chicken charsiu,
kikurage mushroom, menma, spring onion.

Green Chilli Paitan Ramen (IDR 60k)

Green chilli Paste, ajitama egg, chicken charsiu,
kikurage mushroom, menma, spring onion.

Roa Mazemen (IDR 60k)

Roa Mazemen (IDR 60k)

Roa Mazemen (IDR 60k)

Roa fish paste, ajitama egg, chicken charsiu, nori, chopped menma,
spring onion, fried flakes, kyuri pickles

Yoisho Tropical Sake (IDR 65k)

 

Overall untuk makanannya, appetizer tori karaage nya kita personally suka banget! fried karaagenya bumbu dan crispynya juga beda dengan yang biasa kita jumpai. Kemudian untuk ramen, tiga2 nya yang kita coba semuanya enak dan punya rasa khas masing-masing. Kuah kaldunya juga rich dan cukup gurih. Tapi untuk dry ramen, roa mazemen nya so far sih paling favorit. Dari namanya yang pake roa fish paste aja udah unik dan seneng banget rasanya juga bener bener gak mengecewakan.

Terakhir, untuk si tropical sake, alkoholnya gak banyak jadi walaupun buat diminum siang hari tetep seger dan enak. Still on the second choice after ocha but its pretty good even on sunny day tho.

Ohya, kali ini beneran terakhir, baru sadar setelah liat liat kembali menunya harga semua makanan di yoisho ramen ini super affordable banget. Semua makanan harganya masih under 60k! Udah enak, halal, murah pula, mana sanggup untuk tidak tergoda >.<
Yoisho Ramen Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

YOISHO RAMEN

Address :Jl. Gunawarman No. 42, Senopati, Jakarta
Phone : (+62) 21 218 890 61 ext:370
Open : Daily : 10.00AM – 22.00PM
Instagram : @yoishoramen

Share if you like :

Leave a Reply